Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Studi Kasus Pada Konsumen Pembeli Mobil Toyota Di Perumahan Bintara Loka)

ABSTRAK

Rusman Effendi Sihombing, 21502100. (Pengaruh Harga Terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen. Studi Kasus Pada Konsumen Pembeli
Mobil Toyota Di Perumahan Bintara Loka), Jurusan Manajemen
(dibimbing oleh Abdul Ghafur dan Dani Ratna Damayanti)

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh harga terhadap
keputusan pembelian mobil Toyota. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier, sedangkan untuk menguji tingkat signifikansi menggunakan uji F dan uji t. dari hasil pengujian hipotesis bahwa harga berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini mengambil lokasi pada Perumahan Bintara Loka
Indah, Penelitian ini dilakukan pada bulan April – Agustus 2019, dengan
jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 30 responden.
Berdasarkan hasil analisis regresi linier diperoleh bahwa variabel
independen yang terdiri dari harga berasosiasi positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai koefisien beta sebesar 0,415.
Koefisien determinasi (R2) variabel bebas terhadap veriabel terikat
adalah sebesar 0,515 yang berarti 15,50% variabel bebas mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap variabel terikatnya, dan berarti 84,50% dipengaruhi variabel independen lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.