Pengaruh Pelayanan Kasir Terhadap Reputasi Perusahaan

ABSTRAK
Mardiana, 201502050.
(Pengaruh Pelayanan Kasir Terhadap Reputasi
Perusahaan).

Manajemen, (Eko Rukmana dan Dani Ratna Damayanti).

Masalah dalam penelitian ini adalah : Pelayanan Kasir adalah sebagai
tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau nasabah. Tindakan tersebut dapat dilakukan melalui cara langsung melayani pelanggan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui.
Pengaruh Pelayanan Kasir terhadap Reputasi Perusahaan. Studi Penelitian ini dilakukan di PT.Summarecon Agung Tbk dengan menyebarkan angket kepada pelanggan di sana.

Populasi dalam penelitian ini adalahpara pembeli/pelanggan di PT.
Summarecon Agung Tbk, Cabang Mall Kelapa Gading Jakarta Utara sebanyak 40 sample. Dan besarnya sampel yang diambil responden berdasarkan teknik pengambilan sampling accidental yang sesuai dengan kebutuhan peneliti.
Hasil dari penelitian hipotesis dapat diringkas sebagai berikut: ada
pengaruh yang signifikan antara Pelayanan Kasir terhadap Reputasi Perusahaan di PT.Summarecon Agung Tbk. Dengan Reputasi Perusahaan sebesar 0,349 artinya koefisien tersebut mendekati angka 0, dengan demikian dapat dikatakan hubungan keduanya dalam kategori Kuat, kemudian angka R square (R²) adalah 0,122 maka
besar kemampuan variabel Pelayanan Kasir dalam menjelaskan varians dari variable Reputasi Perusahaan sebesar 12,2%.
Berdasarkan hasil di atas dapat di simpulkan bahwa adanya Pengaruh
Pelayanan Kasir terhadap Reputasi Perusahaan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.