Pengaruh Pelayanan Just in time terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi kasus pada pelanggan Crown Dental Laboratory Jakarta)

ABSTRAK

Zaenul Arifin, 215-02-036. (Pengaruh Pelayanan Just in time terhadap
Loyalitas Pelanggan (Studi kasus pada pelanggan Crown Dental
Laboratory Jakarta)’’. Jurusan Manajemen (dibimbing oleh “ Dja’far
Hasan dan Muh. Sarkowi”).

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelayanan just in
time mempengaruhi loyalitas pelanggan Crown dental. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pelayanan just in time terhadap loyalitas pelanggan Crown dental laboratory. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Crown dental laboratory yang tidak bisa ditentukan jumlahnya dan sampel diambil dengan metode accidental sampling sebanyak 30 orang pelanggan. Data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian berbentuk kuesioner dengan menggunakan skala likert.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa terdapat Pengaruh
Pelayanan just in time terhadap loyalitas pelanggan Crown dental laboratory yang mana dapat dilihat dari membentuk sebuah persamaan.
Persamaan tersebut diinterpretasikan bahwa jika skor variabel Pelayanan
just in time dianggap 0 atau tidak ada, maka nilai variabel loyalitas pelanggan hanya sebesar nilai dari 34,128, selanjutnya jika skor Pelayanan just in time meningkat satu poin maka nilai variabel loyalitas pelanggan akan meningkat sebesar 0.393 (meningkat 0,393 atau 39.30%).

Kata kunci ; pelayanan just in time, loyalitas pelanggan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.