Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Beras Aisyah Cakung, Jakarta Timur)

ABSTRAK

Andi Sapurnama, 21502102. Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Beras Aisyah Cakung, Jakarta Timur). Jurusan Manajemen (dibimbing oleh Sutarna dan Sri Kusunaryati).

Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Merek mempengaruhi
Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Toko Beras Aisyah yang berjumlah 30 orang, sampel yang diambil secara acak (Random Sampling). Data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian yaitu Kuesioner.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa Pengaruh merek terhadap
keputusan pembelian pada Toko Beras Aisyah ini dapat dilihat dari Persamaan Y= a + bX = 38,449 + 0,296X. Dan dari tabel coefficients diperoleh hasil thitung =1,296 dengan sig 0,206 a = 0,05 = Sig. 0,206 < a = 0,05, maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh Merek terhadap Keputusan Pembelian.

Kata Kunci: Merek dan Keputusan Pembelian

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.