Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Volume Penjualan

ABSTRAK
Friska Olivia Br.Purba, 21502046. (Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap
Volume Penjualan) Jurusan Manajemen (dibimbing oleh Muh. Sarkowi dan
Endang Tri Hastuti).

Masalah dalam penelitian ini adalah penurunan Volume Penjualan dilihat
dari aspek Strategi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap volume penjualan di Toko Global Teleshop Mall Artha Gading Jakarta Utara.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan toko sejumlah (7
orang) dan sampel yang diambil dengan seluruh populasi (semple jenuh). Data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunkan instrumen penelitian dengan data variabel (X) yaitu Strategi Pemasaran berbentuk kuesioner. Jenis pertanyaan yang digunakan dalam kuesioner berbentuk positif. Sedangkan Instrumen yang digunakan untuk mengambil data variabel (Y) yaitu Volume Penjualan berbentuk data sekunder.Instrumen Volume Penjualan (Y) dan Instrumen Strategi Pemasaran (X).

Hasil penelitian yang diperoleh adalah Terdapat pengaruh Strategi
Pemasaran pada Toko Global Teleshop Mall Artha Gading, ini dapat dilihat dari membentuk sebuah persamaan ? = a + bX = 4,332 + 0,973 X, maka dapat diinterpretasikan bahwa jika skor variabel Volume Penjualan dianggap 0 atau tidak ada, maka nilai variable Volume Penjualan hanya sebesar nilai dari 4,332 selanjutnya jika skor variabel Strategi Pemasaran meningkat satu poin maka nilai variabel Strategi Pemasaran akan meningkat sebesar 0,973 (meningkat 0,973 atau 97,3%). Lalu Koefisien determinasi di dapat sebesar 0,911 maka besar kemampuan variable Strategi Pemasran dalam menjelaskan varian dari variable
Strategi Pemasaran sebesar 91,1% sedangkan sisanya disebabkan oleh faktor lain.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.