Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Laba Perusahaan

RINGKASAN


ARIES MAWATI 21503035. Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Laba
Perusahaan- Jurusan Akuntansi -Bapak Wagiya Sri Admojo dan Bapak
Muhammad Sarkowi.
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh biaya promosi
terhadap laba perusahaan. Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap laba perusahaan.
Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan pada laba-rugi
perusahaan, arus kas, jurnal dan buku besar pada PT. Lea. Dan Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah laba perusahaan yang didapat dari laporan laba-rugi serta biaya promosi yang didapat dari laporan arus kas selama 5 (lima) tahun yakni 2014 sampai dengan tahun 2018 pada PT. Lea Sanent. Analisa statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui uji linieritas, uji hipotesis, dan uji tanda dengan bantuan SPSS versi 25 For Windows.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji hipotesis terdapat
pengaruh yang signifikan biaya promosi (X) terhadap laba perusahaan (Y), dalam perhitungan analisis regresi sederhana diperoleh koefisien arah regresi b= 14.508 terdapat pengaruh positif biaya promosi terhadap laba perusahaan dan pada table koefisien determinasi didapat sebesar 0,959. Ini artinya bahwa 95,9% terdapat pengaruh biaya promosi terhadap laba perusahaan dan sisanya 4,1 % disebabkan oleh faktor lain.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.