Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan (Studi Kasus Pada Toko Papa Pengusaha)

Tommy Brahmana, 216031006. Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan (Studi Kasus Pada Toko Papa Pengusaha). Jurusan Akuntansi  (dibimbing oleh Indra Gouw dan Dani Ratna Damayanti).

Masalah dalam penelitian ini adalah tingginya Penjualan yang tak tertagih di Toko Papa Pengusaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Biaya Promosi berpengaruh Terhadap Penjualan Pada Toko Papa Pengusaha.

Populasi dalam penelitian ini adalah laporan penjualan selama 1 tahun di Toko Papa Pengusaha.  Besarnya sampel yang diambil mengunakan metode sample jenuh dari 1 tahun laporan penjualan Toko Papa Pengusaha yaitu tahun 2017-2018.

Berdasarkan hasil  uji regresi  berdasarkan table anova diatas diperoleh F sebesar 26,363 dengan nilai Sig. 0,006 < α = 0,05, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien persamaan regresi linear, dan uji signifikan korelasi dalam penentuan pengaruh sebesar t = 5,404 yang Sig. 0,006 < α = 0,05, yang artinya Biaya Promosi berpengaruh terhadap Penjualan   dengan besar pengaruh ditentukan menggunakan analisis jalur (Path Analysis) sebesar 0.938, karena pada table Coefficientsa  khususnya Standardized Coefficients (Beta) = 0,938 < Std. Error pada Unstandardized Coefficients = 4,951 maka pengaruh yang diberikan adalah pengaruh positif. Berdasarkan kajian yang telah diuraikan diatas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat Biaya promosi  terhadap Penjualan.

Kata kunci  : Biaya promosi  dan Penjualan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.