Efektabilitas Sosialisi Kode Etik Driver Grabcar Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada PT. GRAB INDONESIA JAKARTA)

ABSTRAK

Yosa Farosatul Jannah, 214.02.078. Efektabilitas sosialisi kode etik driver grabcar terhadap kepuasan pelanggan (Studi kasus pada PT. GRAB INDONESIA JAKARTA)
(dibimbing oleh Dr. Darmin Dafid,S.Si,M.Si dan Abd.Ghafur,SPdI,MM)

Masalah dalam penelitian ini adalah: observasi dan dokumentasi, sedangkan jenis data yang digunakan yaitu data kualatitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pentingnya kode etik para driver Grabcar terhadap kepuasan para pengguna taxi online atau Grabcar.

Populasi adalah penelitian ini adalah seluruh driver grabcar dalam rangka menguji bagaimana sosialisasi kode etik pada driver dari pihak perusahaan dan semple untuk menguji kepuasan pelanggan dilakukan pada pengguna jasa aplikasi Grab dengan menggunakan metode non- probality sample yaitu dengan cara accidental.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan sosialisasi kode etik terhadap driver PT .Grab Indonesia efektif terhadap kepuasan pelanggan ini dapat dilihat dari tabel Output table One Sample Test diatas diperoleh uji signifikan korelasi dalam penentuan efektifitas sebesar t = -74,565 yang Sig. 0,000 dan a = 0,05, dapat disimpulkan Ho di tolak dan
Ha di terima. Dengan demikian diartikan bahwa kode etik driver efektif berdasarkan presepsi kepuasan pelanggan dan terdapat juga output berdasarkan presepsipelanggan PT. Grab Indonesia Output table One Sample Test diatas diperoleh uji signifikan korelasi dalam
penentuan efektifitas sebesar t = -47,186 yang Sig. 0,000 dan a = 0,05, Berdasarkan output diatas diketahui Sig. 0,000 < a = 0,05, maka dapat disimpulkan Ho di tolak dan Ha di terima. Dengan demikian diartikan bahwa kode etik driver efektif berdaarkan presepsi driver.

Kata Kunci : Sosialisasi, Kode Etik, dan Metode non- probality.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.